Abdul Khalim Ketum IKMAL : Hari Pancasila Menginspirasi Kita Untuk Berjuang Demi Masyarakat Yang Lebih Adil dan Merata, Selamat Hari Lahir Pancasila Ayo Maju Bersama Membangun Pemalang

Pemalang, GAKORPANNEWS. COM – Ketua Umum Ikatan Masyarakat Pemalang (IKMAL) H. Abdul Khalim, SE., yang juga sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Pemalang (Bacawabup) periode 2024-2029, turut mengucapkan selamat hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2024.

Menurutnya di hari yang sangat bersejarah ini ia menegaskan bahwa Pancasila memiliki peran yang sangat penting sebagai pemersatu bangsa. Pancasila bukan hanya sekadar sebuah dasar negara, namun juga menjadi fondasi utama yang mempersatukan seluruh elemen masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk menuju masa depan Indonesia yang lebih baik, Indonesia Emas pada tahun 2045 yang akan datang.

“Pancasila memiliki peran krusial dalam membimbing bangsa Indonesia menuju masa depan yang makmur dan berdaulat. Visi Indonesia emas tersebut menjadi tujuan bersama yang harus diwujudkan melalui kerja keras bersama antar elemen anak bangsa, dan semangat gotong royong,” tutur Abdul Khalim, Sabtu (1/6/2024).

Ketua Umum Ikmal yang saat ini bertekad maju sebagai Bacawabup Kabupaten Pemalang ini menekankan pentingnya implementasi nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat. Dengan memahami dan mengamalkan Pancasila secara nyata, diharapkan masyarakat dapat hidup berdampingan dalam harmoni dan kemakmuran.

“Peringatan hari lahir Pancasila ini bisa menjadi sebuah momentum untuk mengingat kembali makna dan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam dasar negara Indonesia,” ujarnya.

“Semoga Hari Pancasila menginspirasi kita untuk berjuang demi masyarakat yang lebih adil dan merata. Selamat Hari Lahir Pancasila, terus semangat dalam memperjuangkan keadilan, persatuan, dan kemanusiaan harus senantiasa dijunjung tinggi sebagai landasan bagi kemajuan bangsa Indonesia menuju Indonesia emas 2045. Ayo maju bersama membangun Pemalang,” tutup Abdul Khalim.

Rekomendasi Berita

Back to top button