Sekkot Ambon Buka Kegiatan Rekonsiliasi Data Peserta dan Iuran Wajib BPJS Kesehatan

AMBON, Gakorpan News – Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rekonsiliasi Data Peserta dan Iuran Wajib PPU PN Triwulan II Tahun 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Ambon, Senin (24/6/24) bertempat di Lantai VI Hotel Santika Premiere, Kota Ambon, dan dihadiri oleh berbagai pejabat terkait, termasuk Kepala Cabang BPJS Kota Ambon Harbu Hakim, S.Kom.,MM.,AAAK, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon.

Dalam sambutannya, Sekkot Ambon Agus Ririmasse menyoroti pentingnya keikutsertaan setiap penduduk Indonesia dalam program jaminan kesehatan yang dijalankan melalui BPJS Kesehatan.

“Kesehatan merupakan aspek krusial dalam kehidupan dan bahwa kondisi cuaca ekstrim belakangan ini telah berdampak signifikan terhadap kesehatan masyarakat,” tekan Ririmasse.

Perubahan cuaca yang tidak menentu dari panas terik hingga hujan deras dalam waktu singkat telah menyebabkan gangguan kesehatan seperti flu, batuk, demam, dan penyakit lainnya. Untuk itu, instansi pemerintahan turut bertanggung jawab dalam menjamin kesehatan para pekerjanya melalui BPJS Kesehatan.

Agenda utama kegiatan ini adalah memastikan kenyamanan persepsi terkait perhitungan iuran jaminan kesehatan dan validitas data peserta. Pemerintah kota berharap bahwa melalui kegiatan ini, data iuran jaminan kesehatan yang telah dibayarkan dapat diverifikasi dengan akurat, sehingga tidak terjadi kesalahan data di masa depan.

Ririmasse juga mengungkapkan harapannya agar pelayanan kesehatan melalui BPJS Kesehatan dapat lebih efisien dan responsif. Hal ini penting untuk memastikan bahwa pegawai kota yang sakit dapat langsung dilayani tanpa harus menunggu konfirmasi berulang kali.

Pemerintah Kota Ambon mengharapkan terjalinnya komunikasi yang baik dan hubungan kemitraan yang harmonis antara BPJS Kesehatan dan pemerintah daerah. Dengan demikian, diharapkan tercipta hubungan yang berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat Kota Ambon.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, diharapkan program jaminan kesehatan mampu memberikan perlindungan kesehatan yang optimal bagi seluruh peserta, sehingga kesehatan tetap menjadi prioritas utama bagi semua pihak yang terlibat. (Amy)

Rekomendasi Berita

Back to top button